Rabu, 14 Oktober 2009

PHK melanda . Sudahkah kita kuat menerimanya?

Ketika badai krisis menghantam negeri ini, aku mendengar, melihat beberapa perusahaan mulai goyang, dan mulai mengurangi karyawannya guna efisiensi , tak urungpun perusahaan dimana
aku bernaung mengais rejekipun diterpa hal yang sama. Pabrik ada pengurangan secara bertahap
karyawannya dari sejumlah 14 ribu sekian dikurangi sekitar 4 ribuan secara bertahap guna men-
capai arti efisiensi. Kondisi perusahaan begitu parah sampai untuk membayar pesangon karyawan
yang diPHK secara terhormat itu dilakukan dengan cara mengangsur/mencicil antar 12 sampai 24
bulan. Termasuk yang kena program tersebut sahabat-sahabatku saat dipabrik dulu, saudara dari
teman-temanku, termasuk adikku sendiri yang baru saja melahirkan kena program efisiensi itu ,
sungguh itu merupakan hantaman lahir bathin yang sulit untuk dilukiskan bagi yang belum siap.
Tiba-tiba pada medio Mei 2009, di acara meeting sore yang mendadak,karyawan di depo Bandung
pun harus dikurangi guna tercipta suatu efisiensi....dan namaku-pun termasuk didaftarnya...., demi
mendengar hal tersebut, menggigil tubuh ini....Subhanallah, Inna Lillahi wa inna ilaihi roji'un...., aku
yang telah memperhitungkan sebelumnya tetep saja merasa terguncang. Sejenak aku terpekur dalam suasana galau...., ku kuatkan dalam hati....bila ini adalah takdirNya yang harus aku jalani,
mengapa aku mesti bersedih ?, aku yakin Allah punya rencana dibalik ini semua, ada hikmah yang belum dapat aku cerna saja akan berita ini, aku harus rela dan ikhlas menjalaninya roda takdir dan kodratnya...,kuyakinkan dalam hati bahwa Dia tak akan memberi cobaan melebihi batas kekuatanku, kusampaikan pada istri dan anak-anaku...mereka harus tahu dan bersiap, semoga Yang Maha Kuasa memberi kekuatan pada kami dalam menghadapi musibah ini.
Waktu demi waktu berlalu, dari bulan Mei hingga sekarang bulan Oktober....apa yang terlontar
saat itu belum tervonis juga....Alhamdulillah, mungkin ini adalah sebagian dari rencanaNya.
Ya Allah...hamba akan tuma'ninah akan takdir dan kodratMu, semoga Kau masukkan aku dan
keluargaku sebagai hambaMu yang kuat, limpahkanlah jalan kemudahan bagi kami....amien.-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar